Sabtu, 03 Maret 2012

Wisata Film


Pernah berfikir untuk melakukan wisata film sebelumnya?
wisata film maksudnya adalah kita mengunjungi lokasi tempat pembuatan film. Berikut ini lokasi-lokasi pembuatan film yang cukup terkenal. Chek it dot..

1. Belitung
Belitong (sebutan Belitung dalam dialek bahasa setempat) yang terdapat di pulau sumatra Indonesia ini menjadi terkenal setelah dijadikan lokasi pembuatan film laskar pelangi. keindahan pasir pantai di belitung tidak diragukan lagi, diantara adalah Tanjung Kelayang, Tanjung Binga, serta masih banyak lagi pantai-pantai nan indah dan masih terjaga keasliannya.



2. Lottte World
bagi pecinta korea pasti tau tempat ini. Lotte World adalah lokasi pembuatan salah satu adegan pada film seri drama korea BBF (Boys Before Flowers). dimana adegan ini merupakan adegan yang sangat dinanti penonton karena pada adegan ini tokoh wanita utama Goo Hye Sun (Geum Jan Di) disulap menjadi cantik. Tahukah kamu? Lottte World ternyata adalah salah satu mall (pusat perbelanjaan) yang berada di korea. didalam mall ini menarik karena selain pusat perbelanjaan ternyata ada lapangan esketing. heemm.. menarik bkn?


3. Forks

Forks adalah nama salah satu daerah yang berada di negara bagian Amerika Serikat. Daerah ini mendadak dibanjiri oleh pengunjung karena dijadikan lokasi pembuatan film Twilight. selain itu, Forks adalah daerah yang masih asri dan di tumbuhi oleh banyak pepohonan sehingga bagi para pengunjung yang penat akan aktifitasnya merasa rileks


4. kastil Alnwick
siapa sich yang gak kenal dengan kastil alnwick? kastil yang berada di negara Inggris itu begitu diminati oleh pengunjung dari seluruh dunia berkat Film Harry Potter yang menjadikan lokasi tersebut sebagai sekolah bagi para penyihir (Hogwards). sstt.. sebenarnya kastil alnwick sebelumnya juga pernah digunakan sebagai tempat pembuatan film Robin hood lho, namun baru terkenal setelah dijadikan lokasi pembuatan film harry potter.
selain itu, jika ingin tahu tempat atau lokasi-lokasi pembuatan film harry potter yang paling banyak diminati baca postingan saya sebelumnya.
5. Hobbiton

Hobbiton sebenarnya adalah nama sebuah desa yang berada di Selandia Baru. Disana dibuat sebuah desa kecil untuk para kurcaci (hobbit) yang ada dalam tokoh pada film Lord Of The Ring. pada awalnya lokasi ini akan dihancurkan setelah selesai pembuatan film tersebut, namun warga desa tersebut melarangnya. Hingga sekarang daerah tersebut dijadikan obyek wisata perkampungan mini, walau rumah-rumah tersebut tidak dapat dihuni oleh manusia karena terlalu kecil, namun penduduk desa menjadikan rumah-rumah mungil tersebut sebagai rumah bagi para domba peliharaan mereka

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.